Kerusuhan Napi Kembali Terjadi di Cipinang
Oleh Muhammad on Jumat, 19 Juli 2013 09:48   

ilustrasiDKINEWS.COM – Masalah keributan narapidana (napi) di dalam Rumah Tahanan (Rutan) kembali terjadi. Kali ini keributan antara napi terjadi di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur. Akibat keributan tersebut, empat napi dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika.

Keributan diduga berasal masalah utang piutang sesama napi. "Seorang tahanan berinisial U, kasus narkoba, meminta perlindungan kepada salah satu kelompok di dalam tahanan. U meminta perlindungan karena dirinya terlibat utang piutang dengan pihak luar dan warga rutan," kata Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Rockhidam kepada wartawan, Kamis (18/07/13) malam.

Namun, kelompok tersebut menolak dan bahkan mengusir U dari hunian. Setelah itu, terjadi keributan, U diteriaki 3.150 tahanan di Rutan.

Untuk menghindari keributan yang lebih luas, akhirnya U bersama tiga rekannya yang terlibat kasus narkoba dipindahkan dari Rutan ke LP Narkoba Cipinang.

"Kami pindahkan kelompok U pada pukul 20.50 WIB ke tahanan narkoba, agar tidak terjadi keributan lebih besar nanti, karena U juga sering menghasut tahanan lain," pungkas Rockhidam.()

Share/Save/Bookmark
 

DKINews.com Copyright 2011